Cara Merawat Kucing Persia Kesayangan Anda

Posted by Agrizal Saturday 0 comments
Cara Merawat Kucing Persia
Cara Merawat Kucing Persia
Jika anda memiliki atau berencana untuk merawat kucing persia ( persian cat )dan untuk anda yang mencari cara cara merawat kucing persia, perlu anda ketahui bahwa kucing persia membutuhkan cara perawatan khusus. Kucing persia memang kucing yang indah, wajar saja seseorang rela mengeluarkan uang untuk merawatnya. Bagi sebagian orang cara yang paling sulit untuk merawat kucing persia yaitu merawat bulu subur kucing persia.

Dengan bulu kucing persia yang panjang, untuk cara merawat kucing persia idealnya anda harus menyikat bulu kucing persia dengan sisir dua kali sehari untuk memastikan bulu kucing persia tidak menggumpal/terbelit. Lap bulu kucing persia setiap hari menggunakan tisu bayi. Cara ini bertujuan agar bulu kucing persia tetap bersih dan tidak berbau. Gunakan tisu bayi ( baby wipes ) karena tidak menyebabkan alergi dan tidak beracun bagi kucing persia anda. Selalu rawat bulu kucing persia, jangan sampai bulu kucing persia terbelit dan menyakitkan kucing persia anda.

Cara Merawat Kucing Persia
Cara Merawat Kucing Persia
Kucing persia memiliki masalah dengan saluran air mata, salah satu cara merawat kucing persia yang memiliki masalah ini adalah dengan cara membeli tisu mata yang sesuai untuk kucing persia anda lalu bersihkan mata dan daerah hidungnya setiap hari lakukan secara lembut. Bila anda melakukannya dengan cara tidak hati hati ini bisa menyebabkan penyumbatan pada hidung, yang dapat mengakibatkan kesulitan bernapas.

Beri makan kucing persia anda secara teratur, kucing persia juga memerlukan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga kucing persia dalam kondisi prima, penuh disposisi dan dengan bulu yang indah dan mengkilap.

Kucing persia adalah type kucing yang sangat pilih-pilih dan kucing persia selalu harus memiliki kotak sampah/untuk membuang kotoran mereka agar dibersihkan setiap hari. Pilih box atau kotak sampah yang berkualitas yang dapat mencegah segala bau sebagai cara merawat kucing persia agar kucing persia anda nyaman saat menggunakan kotak sampahnya. Kucing persia dapat hidup selama 20 tahun. Cara merawat kucing persia agar dapat bertahan hidup selama itu, sesekali bawa kucing persia anda ke dokter hewan untuk berkonsultasi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Merawat Kucing Persia Kesayangan Anda
Ditulis oleh Agrizal
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://caramerawatkucing1.blogspot.com/2012/10/cara-merawat-kucing-persia-kesayangan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment