Cara Merawat Kucing Sakit yang Baik

Posted by Agrizal Afgani Saturday 0 comments
Cara Merawat Kucing Sakit yang Baik
Cara Merawat Kucing Sakit yang Baik
Kucing anda sakit? Ini hal yang cukup menyedihkan bagi pemilik sekaligus penyayang kucing. Bagi anda yang sedang mengalami hal ini, jangan panik kucing sakit dapat disembuhkan. Lalu bagaimana caranya? Bawa kedokter hewan itu mudahnya. Namun selain harus berkunjung kedokter  anda juga bisa bisa merawat kucing sakit di rumah dengan beberapa cara. Kali ini saya akan berbagi mengenai bagaimana cara merawat kucing sakit. Berikut ini cara cara yang bisa anda lakukan bila kucing anda dalam keadaan sakit :
Cara Merawat Kucing Sakit yang Baik
Cara Merawat Kucing Sakit yang Baik
  • Tentunya jika anda bukan seorang dokter hewan, sangat direkomendasikan untuk membawa kucing anda yang sedang sakit ke dokter hewan. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh dokter. Bila perlu anda bisa menulis semua pantangan yang diberikan untuk kucing anda yang sedang sakit.
  • Sediakan area khusus untuk kucing anda yang sedang sakit, tempatkan kucing sakit anda pada tempat yang jauh dari keramaian, misalnya sudut ruangan. Berikan kucing selimut pada tempat tidur mereka dan juga perlengkapan lainnya, seperti box sampah.
  • Perhatikan untukl asupan makanan si kucing, catat saran dari doketer hewan anda, Kucing yang sedang sakit harus diberikan makanan yang kaya protein, vitamin dan mineral untuk mendapatkan kesehatan.
  • Jika kucing yang sedang sakit terlihat lemah, kucing harus diberi makan makanan cair atau lembut, berikan kucing makanan dengan tangan anda. Cairan dapat ditempatkan dalam botol plastik.
  • Bila di daerah tempat tinggal anda memiliki suhu udara yang cukup dingin, anda bisa memberikan penghangat ruangan, berikan makanan kesukaan kucing anda. Belai kucing anda dengan lembut, dengan cara seperti ini diharapkan akan meningkatkan nafsu makan kucing anda yang sakit.
  • Gunakan thermometer untuk mengetahui suhu kucing anda yang sedang sakit, setidaknya anda perlu memeriksa suhu badan kucing minimal dua kali sehari. Cara ini bisa anda lakukan diwaktu pagi hari dan pada sore atau malam.
  • Periksa denyut nadi kucing anda yang sedang sakit. Tempat jari anda di bagian dalam paha kucing dan hitung jumlah denyutannya per menit. Denyut nadi normal adalah antara 110 dan 130 denyut per menit. Hati berdetak antara 90 dan 100 kali per menit.
  • Mengganti perban. Anda bisa melakukan cara ini hanya jika diperintahkan oleh dokter hewan anda.
  • Menyimpan catatan. Jika kucing Anda pulih dari operasi atau memiliki penyakit yang serius, Anda harus tetap melacak dari pemulihan. Merekam suhu kucing Anda; berapa banyak ia makan dan minum; frekuensi buang air kecil dan gerakan usus; kali dan jumlah obat yang diberikan, dan perubahan dalam kondisi nya.
  • Hubungi dokter hewan anda. Jika anda menemukan hal-hal yang terasa janggal untuk memastikan kebenaran penyebab kucing anda sakit. Hubungi dokter hewan anda jika kucing anda mengalami penyakit seperti : anoreksia atau inappetence, batuk, dhiscencee, depresi, diare, discharge dan bau, demam, perdarahan, pembengkakan, kemerahan, nyeri, dan panas terlihat pucat, regresi atau muntah.
Peringatan
  • Selalu memberitahu dokter hewan anda jika ada perubahan dalam kondisi kucing anda yang sedang sakit.
  • Pastikan Anda memiliki cukup obat untuk kucing anda.
  • Anoreksia atau " inappetence " adalah ketika kucing anda tidak tertarik pada makanan dalam pertama 24 sampai 36 jam. "Dehiscence" adalah sebuah luka bedah yang pecah atau perpecahan terbuka. Hubungi dokter hewan anda jika kucing anda menunjukkan gejala-gejala ini.
Cara Merawat Kucing Anggora - Rawat Bulunya
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Merawat Kucing Sakit yang Baik
Ditulis oleh Agrizal Afgani
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://caramerawatkucing1.blogspot.com/2012/11/cara-merawat-kucing-sakit-yang-baik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment